Monday, December 15, 2014

Kolam Renang untuk Si Tropis

Rumah menjadi tempat yang begitu penting bagi semua orang, bahkan ada pepatah mengatakan bahwa ‘Rumahku adalah Surgaku’. Ya, begitu vitalnya rumah bagi kita. Tempat melepas penat, tempat berbagi kasih dengan keluarga, tempat merenungkan semua kegiatan. Rumah yang nyaman menjadi dambaan semua orang, tidak sedikit pula yang kemudian begitu matang dalam merancang sebuah rumah. Demi kenyamanan yang lebih, banyak masyarakat pula yang kemudian menyediakan kolam renang di dalam rumahnya. Pun, kolam renang mempunyai desain yang tak kalah cantik dengan desain rumahnya. Bagi masyarakat di Solo yang notabene memiliki cuaca yang tropis, desain kolam renang di Solo pastinya juga akan menyesuaikan iklim dari kota tersebut.

Karakteristik Si Tropis Solo
Kota Solo mempunyai iklim tropis seperti kebanyakan daerah di Indonesia. Sama seperti kota-kota lain di Indonesia, musim hujan di Solo dimulai bulan Oktober hingga Maret, dan musim kemarau bulan April hinggal September. Rata-rata curah hujan di Solo adalah 2.200 mm, dan bulan paling tinggi curah hujannya adalah Desember, Januari, dan Februari. Suhu udara relatif konsisten sepanjang tahun, dengan suhu rata-rata 30 derajat Celsius. Dengan karakteristik seperti itu, sangat tepat jika desain kolam renang di Solo mengikuti gaya tropis outdoor dengan banyak pepohonan dan taman di sekitar kolam renang

Desain Kolam Renang Daerah Tropis

Desain kolam renang di Solo yang merupakan daerah tropis dapat dirancang dengan menempatkan kolam renang di luar rumah. Berikan sentuhan khas tropis dengan menambahkan berbagai macam tanaman di sekitarnya. Atur jenis tanaman sehingga seimbang, anda bias menggunakan beberapa kombinasi. Misal anda menggunakan jenis tanaman yang besar, sedang dan kecil. Atau mungkin hanya menggunakan tanaman bunga-bunga, bias juga mengandalkan dominasi tanaman perdu. Semuanya bias anda lakukan sesuai selera. Jika anda mengalami kesulitan dalam mendesain kolam renang, anda bias melihat berbagai referensi lain ataupun berkonsultasi dengan orang lain.

0 comments:

Post a Comment